Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kanan) didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kanan), Menkumham Yasonna Laoly (kedua kiri) dan Deputi Perry Warjiyo (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Badan Anggaran di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/9). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kanan) didampingi Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (kanan), Menkumham Yasonna Laoly (kedua kiri) dan Deputi Perry Warjiyo (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Badan Anggaran di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/9). (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Giliran PNS, Pejabat dan Direksi BUMN Jadi Target Tax Amnesty

BERITA-FSEI.COM, MATARAM — Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengintruksikan Direktorat Jenderal Pajak (DJP)  untuk menginventarisasi jumlah Pegawai Negari Sipil (PNS) golongan III di seluruh Indonesia.

“PNS untuk golongan III ke atas sudah saya minta untuk diinvetarisir di seluruh Indonesia,” tutur Sri Mulyani dalam konferensi pers di Gedung Djuanda I Kemenkeu, Jumat (14/10).

Instruksi ini terkait dengan ajakan Sri Mulyani terhadap PNS dan pejabat negara untuk ikut serta program amnesti pajak.

“Kami juga akan melihat para pejabat negara karena ada pejabat negara juga yang ikut amnesti pajak seperti Gubenur dan Wakil Gubernur,” ujarnya.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pajak (DJP) , dari 68 Gubernur dan Wakil Gubernur yang ada di Indonesia, baru 14 orang yang ikut amnesti pajak.

Selain itu, DJP juga mengincar Direksi dan Komisaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dari 3.198 orang yang menduduki jabatan itu yang ikut amnesti pajak baru 571 orang.

Menurut Sri Mulyani, keikutsertaan dalam program amnesti pajak merupakan langkah awal bagi wajib pajak untuk meningkatkan kepatuhan perpajakannya. Bagi negara, amnesti pajak bisa memperbaiki data basis pajak yang penting untuk proyeksi penerimaan di masa mendatang.

“Kami berharap jumlah individual akan makin banyak yang ikut tax amnesty,” ujarnya.

Sebagai informasi, hingga pukul 17.00 sore ini, jumlah peserta amnesti pajak berdasarkan Surat Pernyataan Harta ada 411.000 wajib pajak dengan uang tebusan yang dibayarkan sebesar Rp93, 68 triliun dari nilai harta yang diungkap sebesar Rp3.841,64 triliun.

 

Sumber: cnnindonesia.com

About Khalifatus Shaliha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dosen FSEI di Tunisia

Masjid Uqbah bin Nafi di Kairouan Tunisia

BERITA-FSEI.COM, TUNISIA — Masjid jami’ kota Kairouan atau disebut juga masjid Uqbah bin Nafi’ adalah ...

Kantor Bank NTB

Bank NTB Sesuaikan Tim untuk Konversi Jadi Syariah

BERITA-FSEI.COM, MATARAM — PT Bank Pembangunan Daerah NTB (Persero) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ...

14877696_1169837639748484_1101954263_n

“Masa Kuliah” Masa Terbaik untuk Belajar Bisnis

BERITA-FSEI.COM — Dunia perkuliahan merupakan jenjang pendidikan formal tertinggi. Duduk di bangku kuliah, berarti menjadi ...

Dosen FSEI, Khairul Hamim, M.Ag di Depan gedung Universitas al-Zaitunah Tunisia

Dosen FSEI Ikuti Program ARFI di Tunisia

BERITA-FSEI.COM, TUNISIA — Kementerian Agama Republik Indonesia mengadakan program (ARFI) Academic Recharging For Islamic Higher ...

29-oktober-kkni

Menjelang UIN, FSEI gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Dosen

BERITA-FSEI.COM, MATARAM — Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2010 Pasal 97 menyatakan bahwa kurikulum perguruan ...